Aubameyang Merasa Beruntung Pernah Diasuh AC Milan

By Admin


nusakini.com - Millano - Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang tak sungkan mengakui dirinya banyak menimba ilmu semasa memperkuat AC Milan beberapa musim lalu.

Sebagaimana diketahui,  The Gunners menumbangkan Rossoneri di San Siro dengan skor dua gol tanpa balas dalam leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

Aubameyang menyadari, dirinya bisa menjadi pemain sebesar sekarang tak lain karena ada sebagian andil dari klub asuhan Gennaro Gattuso tersebut. Para legenda Milan jadi teladan Aubameyang sampai saat ini. 

"Ketika saya berada di Milan, saya masih sangat muda, dengan sedikit pengalaman," ujar Aubameyang di laman resmi Arsenal.

"Akan tetapi, di sana saya belajar menjadi seorang profesional. Saya beruntung karena ada banyak pemai top semasa saya di sana, seperti [Paolo] Maldini, [Alessandro] Nesta, Kaka, [Clarence] Seedorf, Ronaldo."

"Saya orang yang cukup pemalu, namun saya antusias melihat para pemain top ini bermain dan saya belajar banyak dari mereka."

Aubameyang mengaku beruntung bisa merasakan perjalanan karier bersama klub sebesar Milan, akan tetapi saat ditanya soal dukungan, hati Aubameyang hanya tertuju pada Arsenal.

"Keluarga saya? Tentu saja mereka mendukung Arsenal, meski pun seluruh keluarga saya tumbuh di Milan. Namun kami beruntung bisa berada di klub sebesar in. Tapi kehidupan berjalan apa adanya sekarang. Kini, saya mendukung Arsenal," lanjutnya.

"Di rumah, keluarga saya akan berteriak untuk Arsenal. Namun tentu, kami punya banyak respek pada Milan. Mereka banyak membantu saya. Kami beruntung pernah melalui waktu di sana." (fft/om)